Azzam Rumah Herbal

Menyingkap Informasi Herbal dan cara menanamnya

Artikel Kecantikan

Merawat Kecantikan Dengan Susu Bagi Para Istri

Sebagai seorang wanita apalagi yang telah menikah, merawat diri agar bisa menyenangkan suami adalah hal yang diperintahkan. Tidak perlu harus keluar rumah agar bisa merawat diri. Anda juga bisa melakukannya di rumah. Perawatan kali ini menggunakan susu. Susu mengandung berbagai zat berkhasiat untuk kesehatan, juga sangat baik untuk perawatan kecantikan rambut, kulit dan kuku. Berikut ini akan kami berikan tip khusus buat Anda.

Perawatan kuku

Susu yang kaya kalsium menguatkan kuku sehingga tidak mudah patahm terbelah atau mengelupas. Kandungan lactic acid didalam susu mengelupaskan kutikula yang kasar. Untuk mendapatkan khasiat ini, panaskan secangkir susu whole milk sampai terasa hangat. Rendam kuku selama tiga menit. Bilas, keringkan dan oleskan pelembab favorit Anda.


Perawatan rambut

Susu kaya protein dan asam-asam amino yang melapisi rambut dan memperbaiki kerusakan, membuat setiap helai rambut tampak lebih penuh. Caranya, buat masker rambut dengan mencampur 4-5 sendok makan susu bubuk non-fat dengan air secukupnya sampai terbentuk adonan kental. Oleskan pada rambut basah yang sudah dicuci bersih. Bungkus dengan handuk yang dibasahi dengan air hangat untuk membantu penetrasi masker susu. Diamkan 3 menit. Bilas bersih dan tata seperti biasa. Lakukan 1 kali seminggu.

Untuk mengatasi kulit kepalas yang terlalu berminyak dan berketombe, buat campuran 1/4 cup susu nonfat dan 1 sendok teh garam. Pijatkan campuran pada kulit kepala yang dalam keadaan kering. Diamkan 1 menit. Susu nonfat menyerap kelebihan minyak sementara garam mengangkat sisik-sisik kulit. Sesudah itu, shampoo rambut seperti biasa.


Perawatan wajah

Susu kaya lactic acid, eksfolian yang super lembut sehingga tersingkap kulit yang lebih segar dan tampak lebih muda tanpa menimbulkan kemerahan di wajah, tidak membuat kulit mengelupas dan tidak menyebabkan iritasi. Caranya, basahi kapas dengan susu. Oleskan ke wajah yang sudah dibersihkan. Biarkan 1 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan beberapa kali seminggu.

Jika kulit Anda termasuk kering, gunakan campuran setengah susu dengans etengah heavy cream karena mengandung lebih banyak lemak yang melembabkan. Untuk kulit normal, gunakan whole milk atau full cream. Untuk kulit berminyak, gunakan susu nonfat atau susu dengan lemak 2%.


Perawatan mata

Whole milk yang kaya lemak adalah anti-inflammatory alamiah. Kandungan lactic acidnya membantu mengatasi lingkaran gelap. Basahi kapas dengan susu dingin. Kompreskan pada kelopak mata yang sembab selama 3 menit.


Perawatan bibir

Buat ramuan pasta yang cocoa dengan mencampur 1/2 sendok teh susu bubuk dengan 1/2 sendok teh bubuk cocoa dengan beberapa tetes air panas. Gosokkan campuran pada bibir sambil sedikit dipijat. Antioksidan di dalam cocoa yang meningkatkan kelembaban membantu mencegah timbulnya garis-garis halus di bibir. Lactic acid dari susu bubuk, mengeksfoliasi dan menghaluskan, membuat bibir jadi lebih halus. Angkat dengan waslap yang dibasahi air hangat. Oleskan pelembab pelembab untuk bibir atau lip balm.


Perawatan seluruh tubuh

Tuang 2 cangkir susu whole milk ke dalam air berendam. Tambahkan 2 sendok makan madu. Aduk sampai tercampur rata. Taburkan sedikit kelopak mawar untuk mendapatkan aroma wangi. Mandi berendam selama 15 menit. Mandi seperti biasa. Keringkan dan oleskan pelembab tubuh.

Dengan mixer listrik atau kocokan kawat, kocok heavy cream sampai mengembang. Oleskan ke seluruh tubuh sebagai masker. Kandungan lactic acid dan protein memperbarui dan memberi nutrisi pada kulit.

Sumber: Tabloid Aura