Azzam Rumah Herbal

Menyingkap Informasi Herbal dan cara menanamnya

Artikel Kesehatan

Penyakit Stroke

Anda pernah melihat, seseorang yang telah pulih dari sakit strokenya, telah melakukan berbagai aktivitas, Hanya saja dari hal komunikasi masih mengalami kesulitan. Orang tersebut dapat berbicara, tapi seakan-akan kata-kata yang keluar dipilih dari kamus secara sembarangan. Inilah sifat aneh dari penyakit stroke.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) mendefinisikan stroke sebagai gangguan fungsi otak (lokal/global) yang timbul mendadak, berlangsung lebih dari 24 jam (kecuali bila mengalami tindakan pembedahan atau meninggal sebelum 24 jam) yang disebabkan oleh karena kelainan peredaran dah di otak.

Gejala-gejala stroke

Sebagaimana definisinya, gangguan aliran darah di otak bisa menyebabkan gejala-gejala lokal atau gejala global, tergantung lokasi gangguannya. Akibat yang paling umum adalah tubuh lumpuh sehingga mempengaruhi kemampuan seseorang dalam berpikir, mengunyah makanan, melihat dan bergerak ke sekitar. Selain itu, sejumlah simptom bebas yang sering disebut stroke kecil dapat menyebabkan apa yang oleh para dokter disebut multi-infarct dementia.