Azzam Rumah Herbal

Menyingkap Informasi Herbal dan cara menanamnya

Artikel Kesehatan

Minuman Peluntur Lemak, Bagi Anda Yang Inginkan Menurunkan Berat Badan

Kegemukan dan usaha untuk menurunkan berat badan masih menjadi isu nomor satu di dunia kesehatan, terutama bagi wanita. Sebab godaan makanan enak-enak begitu kuat yang mengancam kenaikan berat badan.

 

Untuk menurunkan berat badan sendiri, usaha yang dilakukan tidak semudah kelihatannya. Sebab kamu harus berdedikasi tinggi untuk mewujudkan hal tersebut. Mulai dari rajin berolahraga, mengontrol emosi sehingga tidak menjadi emotional eater, hingga menerapkan pola makan yang sehat.

Sungguh hal yang manusiawi jika suatu saat kamu merasa lelah dengan clean eating yang kamu jalani. Ada kalanya kamu bosan dengan jus yang selalu kamu minum. Oleh karena itu berikut adalah beberapa minuman hangat yang memiliki manfaat ajaib untuk melunturkan lemak.

 

1.Teh kayu manis
Kayu manis merupakan rempah-rempah yang kaya manfaat. Selain baik untuk mengobati diabetes, kayu manis juga efektif untuk meluruhkan lemak dalam tubuh. Terutama jika kamu mengolahnya jadi teh kayu manis yang hangat.

Untuk membuat minuman ini, buatlah seperti biasa. Kemudian tambahkan sepotong kayu manis di dalamnya. Minumlah secara teratur agar lemak dalam tubuhmu bisa luntur dengan cepat.

 

2.Teh hijau
Teh hijau tak habis-habis memberikan manfaat sehat untuk tubuh. Selain bisa meluruhkan lemak dengan cepat, teh ini juga baik untuk mencegah kanker. Hal ini disebabkan karena teh hijau bisa menghalau dampak buruk dari radikal bebas bebas yang menjadi penyebab kanker.

 

3.Air lemon
Meminum satu sendok makan air lemon yang dicampur dengan air hangat bermanfaat tinggi untuk menurunkan berat badan. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, minum air lemon secara rutin sebelum sarapan dan satu gelas di malam hari.

 

4.Jus kubis
Kedengarannya memang menjijikkan. Namun kubis yang diolah menjadi jus sangatlah bermanfaat tinggi untuk menurunkan berat badan. Lebih bagus lagi jika kamu meminumnya saat perutmu kosong atau kamu akan makan besar. Dengan begini perutmu akan terasa penuh sehingga terhindar dari keinginan untuk ngemil secara berlebihan.

 

Selain mengonsumsi minuman di atas, jangan lupa untuk selalu memperhatikan kebutuhan cairan dalam tubuh dengan cara minum air putih secara rutin. Sebab jika kamu dehidrasi atau kurang minum, sistem metabolisme dalam tubuhmu tak bisa berjalan dengan baik sehingga akan mempengaruhi program penurunan berat badanmu.

Sumber: Berita Wanita