Azzam Rumah Herbal

Menyingkap Informasi Herbal dan cara menanamnya

Artikel Kesehatan

Cara Mudah mengeluarkan Semut di Telinga

Bila Anda pernah mengalami telinga yang kemasukan semut, berikut yang perlu Anda perhatikan dan lakukan. Mengeluarkan semut yang masuk kedalam telinga dengan menggunakan air dan Minyak adalah salah, karena semut akan merasa terdesak akhirnya menggigit, tindakan pertama adalah coba arahkan telinga anda ke arah cahaya, karena semut mencari sumber cahaya, atau bisa menggunakan minyak goreng dingin (jangan yang mendidih) karena semut dapat terjebak/menempel di dinding telinga setelah itu baru datang ke dokter THT untuk di vakum apabila masih ada sisa minyak dan semut belum keluar bersama minyak.
 
Sedikit tambahan,  semut atau serangga lain yang masuk ke telinga tidak akan masuk kedalam otak atau bagian kepala lain selama gendang telinga tidak pecah atau robek, jadi selama gendang telinga sehat, tidak akan jadi masalah, 
 
Sekilas info: jangan sembarangan memasukkan cairan ke dalam liang telinga.. lebih baik menggunakan baby oil daripada minyak goreng bila kemasukan binatang dengan TANPA mengoreknya.. tidak boleh mengorek telinga karena akan iritasi/luka, berakibat nyeri telinga bahkan dapat merobek gendang telinga yang menyebabkan ketulian yang dapat permanen bila gendang telinga yang robek/pecah/berlubang tidak menutup kembali.. binatang apapun bila masuk ke liang telinga tidak akan langsung ke otak.. untuk mengeluarkan binatang yang masuk ke liang telinga sebaiknya segera ke dokter THT karena mempunyai alat untuk melihat langsung kondisi telinga dan alat khusus untuk meyakinkan /mengeluarkan binatang / benda asing tersebut bila masih ada di dalam liang telinga.
 
Berikut Cara-cara yang bisa dilakukan ketika Telinga kemasukan semuat atau serangga yang lain :
 
  • Telinga diberi Cahaya, agar semut /serangga lain bisa keluar sendiri
  • Daun telinga di olesi air liur, beberapa detik kemudian, semut itu akan keluar dengan sendirinya.
  • Masukan air yang sudah direndam tembakau.
  • Ada yang lebih mudah mengeluarkan semut yang masih hidup kasih aja minyak kayu putih atau minyak yang berbau tajam di belakang daun telinga karena Semut takut dengan minyak yang baunya tajam.
  • Kata nenek moyang kita syaratnya daun kuping kita di taruh daun pisang. 
  • Bersihkan Telinga memakai cotton bud yang dibasahi Baby Oil.
 
Semoga tips sederhana ini dapat bermanfaat untuk anda.
Sumber : www.ini-informasi.com