Azzam Rumah Herbal

Menyingkap Informasi Herbal dan cara menanamnya

Artikel Kesehatan

Melindungi Anak Perempuan dari Kanker Payudara

Apa yang dimakan anak perempuan Anda sebelum pubertas dapat menghindarkan mereka dari kanker payudara di masa depan. Para periset menemukan, anak-anak perempuan dengan massa tubuh tinggi, suatu indikator diet tinggi lemak, berkemungkinan lebih kecil mengembangkan kanker payudara dibandingkan mereka yang sangat kurus, satu pertanda diet rendah lemak.

Kuncinya adalah estrogen. Kadar yang lebih tinggi selama masa kanak-kanak tampaknya dapat mencegah kanker payudara. Sebelum pubertas, anak-anak perempuan tidak membuat estrogen di dalam kandungan mereka. Tapi mereka memproduksi sejumlah kecil hormon tersebut dalam jaringan lemak.

Mengkonsumsi sejumlah makanan tinggi lemak meningkatkan produksi tersebut. Tapi, Anda tentu saja tidak ingin putri Anda terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak. Selain dapat meningkatkan kadar kolesterol, juga dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan menyebabkan masalah kesehatan lainnya.

Lalu apa yang harus dilakukan oleh para ibu? Jaga intake lemak anak Anda sampai sekitar 30% dari kalori. Sajikan produk susu yang kadar lemaknya lebih rendah. Masak makanan dengan menggunakan minyak sehat seperti minyak zaitun dan minyak canola.