Asupan Terbaik Untuk Kesehatan Liver

    Setiap orang mempunyai kewajiban untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Setiap organ yang ada pada  tubuh kita wajib kita jaga. Hanya saja terkadang kita sering memfokuskan pada satu kesehatan tertentu dan melupakan kesehatan yang lain, padahal antara organ yang satu dengan yang lain saling berhubungan dan menunjang satu dengan yang lain.

    Misalnya saja biasanya , seseorang lebih peduli untuk menjaga kesehatan jantung atau paru-parunya karena dianggap jantung dan paru-paru adalah organ yang vital, tetapi mengabaikan oragn lain seperti liver. Padahal, menjaga kesehatan liver juga sama pentingnya dengan kesehatan jantung dan paru-paru, dan itu semua demi kelangsungan hidup. Mengapa liver juga memiliki peranan yang penting karena liver merupakan organ yang berperan menyaring dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh. sehingga perlu dijaga kesehatannya agar tetap berfungsi dengan baik. Apa jadinya ketika liver kita tidak mampu lagi menyaring dan mengeluarkan racun dari tubuh kita, bisa jadi tubuh ini akan menyimpan banyak penyakit. Dan itu yang sering dilupakan banyak orang.

    Sebenarnya tidak sulit untuk menjaga kesehatan liver, karena salah satunya cukup dengan memperhatikan asupan yang dikonsumsi sehari-hari. Nah, asupan apa saja yang wajib kita konsumsi setiap hari? Berikut penjelasannya untuk Anda sebagaimana dikutip dari Boldsky,

    Bawang putih
    Bawang putih mengurangi kolesterol dan trigliserida yang membebani liver, serta menghambat kinerjanya. Untuk menjaga kesehatan liver, Anda bisa menggunakan bawang putih mentah segar sebagai alternatif untuk diolah.

    Grapefruit
    Buah ini pasokan vitamin C, pektin, dan antioksidan yang sangat baik, serta membantu proses pembersihan liver secara alami. Selain itu, antioksidan dalam grapefruit yang disebut glutation dapat menetralisir radikal bebas dan mendetoksifikasi liver.

    Bit
    Bit adalah asupan yang sangat baik dalam membersihkan dan mendukung fungsi liver. Karena, kandungan tinggi flavanoid dan beta karoten bit membantu merangsang dan meningkatkan fungsi liver.

    Lemon
    Lemon membantu detoksifikasi liver, karena antioksidan yang terkandung di dalamnya. Selain itu, kuantitas tingginya vitamin C dalam lemon membantu liver menciptakan lebih banyak enzim untuk membantu pencernaan.

    Teh hijau
    Minum teh hijau setiap hari dapat membantu tubuh membuang racun dan timbunan lemak dari dalam tubuh. Sebuah studi pada tahun 2002 menemukan bahwa katekin dalam teh hijau membantu memicu katabolisme lipid di liver. Hal ini kemudian akan mencegah akumulasi lemak di liver.


    © 2020 Mjokertocyber Media. All Rights Reserved.

    Please publish modules in offcanvas position.