Azzam Rumah Herbal

Menyingkap Informasi Herbal dan cara menanamnya

Artikel Kesehatan

Disfungsi Ereksi, Segera Cari Solusinya...

Disfungsi ereksi, meskipun masalah ini tergolong masalah yang sangat sensitif, tapi harus tetap diketahui secara jelas. Karena masalah disfungsi ereksi, tidak hanya berpengaruh terhadap kesehatan orang itu sendiri, juga dapat mengancam kelangsungan hidup rumah tangganya. Oleh karenanya, bagi para pria wajib untuk mengetahui apa itu disfungsi ereksi, apa penyebabnya, dan bagaimana mengatasinya.

Mungkin bagi kalangan kaum pria sudah mengetahui apa itu disfungsi ereksi. Disfungsi Ereksi adalah kegagalan seorang pria dalam memulai atau mempertahankan ereksi sampai batas waktu yang diperlukan oleh kedua pasangan dalam mencapai kepuasan.


Ada beberapa hal yang dapat mengakibatkan disfungsi ereksi diantaranya adalah :

Kelainan pembuluh darah, bisa berupa penyakit pembuluh darah misalnya aterosklerosis atau juga karena adanya bekuan darah atau akibat pembedahan pembuluh darah yang menyebabkan terganggunya aliran darah arteri ke penis. Ketika aliran darah tidak dapat lancar sampai ke penis, maka hal ini dapat membuat penis mengalami disfungsi ereksi.

Kelainan persyarafan, baik yang menuju atau yang meninggalkan penis juga dapat menimbulkan disfungsi ereksi. Kerusakan saraf ini bisa terjadi akibat cedera diabetes melitus, sklerosis multiple, stroke, obat-obatan, alkohol, penyakit tulang belakang bagian bawah dan pembedahan rektum atau prostat.

Obat-obatan, terdapat sekitar 25% kasus disfungsi ereksi yang diakibatkan meminum obat-obatan dan biasanya dilakukan oleh pria pada usia lanjut. Dan obat-obatan yang dapat berakibat disfungsi ereksi diantaranya anti hipertensi, anti psikosa, anti depresi, obat penenang, simetidin, dan litium.

Kelainan penis, adalah gejala fisik dari bentuk, ukuran dan faktor kelain lain dari penis itu sendiri. Bisa terjadi karena adanya lecet, luka atau masalah fisik lain. Faktor lain dari kelainan pada penis dalah rendahnya kadar hormon testosteron. Tetapi penurunan kadar hormon lebih sering menyebabkan penurunan gairah suami istri (libido).

Masalah psikis yang mempengaruhi gairah berhubungan, diantaranya adalah depresi, kecemasan, perasaan bersalah, perasaan takut melakukan hubungan suami istri, dan bimbang akan jenis kelamin.


Cara Mengatasi Disfungsi Ereksi

Beberapa hal yang harus dilakukan untuk mengatasi disfungsi ereksi diantaranya adalah:

  • Melakukan gaya hidup sehat, menjaga pola makan yang sehat, menjauhi makanan yang mengandung banyak kolesterol, menjauhi rokok, alkohol dan lakukan olahraga secara teratus.
  • Lakukan konsultasi atau meminta saran dari dokter ahli atas masalah disfungsi ereksi tersebut. Dokter akan memberikan saran yang terbaik, baik pemberian obat atau hanya sekedar melakukan terapi secara psikologi.

Disfungsi ereksi berbahaya bagi kesehatan

Yang harus tetap diperhatikan adalah masalah disfungsi ereksi bukanlah masalah yang sepele. Karena disfungsi ereksi dapat membahayakan kesehatan orang tersebut. Disfungsi ereksi yang konsisten dan tidak segera diobati dapat menyebabkan seseorang berisiko terkena penyakit jantung dan stroke. Beberapa riset menunjukkan disfungsi ereksi adalah prediktor penyakit vaskular, terutama penyakit koroner dan stroke. Separuh dari penderita serangan jantung diketahui memiliki disfungsi ereksi selama sekitar tiga tahun sebelumnya. Apalagi mayoritas pria berusia 30 atau lebih yang menderita disfungsi ereksi berisiko tujuh kali mengalami jantung daripada mereka yang tidak menderita.

Diolah dari berbagai sumber