Azzam Rumah Herbal

Menyingkap Informasi Herbal dan cara menanamnya

Artikel Kesehatan

Penyakit Hepatitis

Penyakit hepatitis, siapa yang tidak mengenalnya. Penyakit yang sering disebut dengan penyakit kuning ini, bisa menyerang siapa saja. Tapi yang lebih berisiko adalah orang-orang yang berusia produktif. Mungkin Anda semua banyak yang sudah tahu, bahwa penyakit hepatitis terdiri dari beberapa macam. Diantaranya adalah hepatitis A,B,C, D,E. Tapi yang paling ditakuti adalah hepatitis B dan C. Sebenarnya, apa itu penyakit hepatitis, apa penyebabnya sehingga orang dapat menderita penyakit ini, apa gejala yang ditimbulkan, dan bagaimana cara menanganinya, mungkin itu semua adalah pertanyaan yang mungkin Anda pertanyaan. Nah, para kesempatan kali ini, kita akan bersama-sama belajar mengetahui lebih jauh apa itu penyakit hepatitis. Tapi kita akan membatasi pada pembahasan hepatitis A,B dan C. Mungkin di kesempatan lain kita akan membahas hepatitis yang lain. Akhirnya kami ucapkan, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat untuk Anda semua.

Apa itu penyakit hepatitis?

Hati adalah organ vital manusia. Organ ini berfungsi untuk membantu pemrosesan nutrisi dan memetabolasi obat-obatan. Selain itu, hati juga berfungsi untuk membersihkan tubuh dari racun-racun. Sekarang beralih kepada pengertian hepatitis itu sendiri. Kata hepatitis berarti radang hati. Peradangan hati bisa disebabkan oleh banyak hal diantaranya adalah terkena infeksi bakteri, luka hati yang disebabkan oleh toksin (racun), dan bahkan serangan yang disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh sendiri. Tapi, hepatitis biasanya disebabkan oleh adanya virus.

Beberapa virus hepatitis dapat bermutasi. Yang dapat membuat tubuh sulit untuk melawan virus ini, karena virus tersebut dapat berubah dari waktu ke waktu. Dalam beberapa kasus, hepatitis B atau C dapat merusak hati. Dan penderita akan memerlukan transplantasi hati untuk bertahan hidup, yang kadang kala tidak selalu sukses.