Azzam Rumah Herbal

Menyingkap Informasi Herbal dan cara menanamnya

Artikel Kecantikan

Ketika Pria Terkena Masalah Jerawat

Jerawat mungkin menjadi momok yang menakutkan bagi kaum perempuan. Tapi, bukan berarti hal itu tidak menakutkan bagi kaum pria. Saat pria berusia 15 tahun, jerawat sudah sangat menjengkelkan. Tetapi, ketika pria telah menginjak usia 35 tahun dimana pria biasanya lebih mencemaskan keriput dan rambut yang semakin tipis, masalah jerawat malah sangat membingungkan.

Jerawat dapat menimbulkan pengaruh besar bagi kepribadian dan pandangan Anda terhadap kehidupan. Jika Anda dewasa, jerawat dapat mengganggu Anda saat akan bertemu dengan orang, karena Anda dapat membayangkan mereka yang melihat Anda akan berpikir "Lucu, ia masih berjerawat pada usia seperti itu?"

 Jerawat terbentuk jika sebum yang berlebihan, substansi minyak yang dihasilkan oleh kelenjar sebaseus di kulit, menyumbat folikel rambut atau pori. Bakteri memakan sebum itu dan menghasilkan asam yang merangsang dan menyebabkan peradangan. Hasilnya adalah whitehead, yang berarti folikel atau pori tersumbat, atau blackhead yang berarti sebagian sebum keluar dan menjadi hitam.

 Hereditas dan stres keduanya terlibat dalam pembentukan jerawat pada orang dewasa. Kasus yang berat harus diobati oleh ahli dermatologi, yang mungkin memberikan antibiotika, isotretinoin (Accutane), atau terapi topikal seperti Retin-A.