Azzam Rumah Herbal

Menyingkap Informasi Herbal dan cara menanamnya

Artikel Kecantikan

Kandungan black garlic untuk kesehatan dan kecantikan

Sahabat Azzam Rumah Herbal, mengapa bawang hitam menjadi semakin penting bagi kesehatan dan kecantikan? Black Garlic yang awal nya hanyalah bawang putih biasa, setelah di proses dengan cara di fermentasi dengan cara membuat bawang hitam sendiri sehingga menjadikan bawang hitam sebagai suplemen yang sangat berkhasiat untuk kesehatan. Pengolahan sebagai bawang putih hitam, membuat kandungan yang terdapat pada bawang putih meningkat menjadi kadar flavonoid 37% dan polivenol menjadi 23%. Melalui proses fermentasi tersebut bawang putih tidak mengubah bentuk fisiknya, hanya merubah tekstur saja yang awal nya keras dan berbau sangat spesifik menjadi lebih kenyal dan warna nya menghitam. Bawang hitam ini sangat bermanfaat di gunakan sebagai obat yang dapat mengobati berbagai penyakit.


Hal ini disebabkan bawang hitam memiliki beberapa kandungan, sehingga black garlic bermanfaat bagi kesehatan antara lain:

  1. Kandungan minyak astri yang berfungsi sebagai anti bakteri dan anti septic.
  2. Mengandung allicin dan aliin yang dapat mencegah penyakit kolestrol, penyakit jantung koroner, tekanan darah tinggi dan penyakit berat lainnya.
    3. Kandungan kimia yang terdapat pada bawang hitam adalah, kalsium, saltivine, diallysulfide, belerang, lemak, fosfor, zat besi, vitamin A, B1 dan C

 

Manfaat bawang hitam untuk kecantikan


Manfaat bawang hitam, tidak hanya untuk menyembuhkan berbagai penyakit namun juga bermanfaat untuk kecantikan tubuh dan kulit. Dibawah ini adalah manfaat black garlic untuk merawat kecantikan tubuh anda.


Mencegah penuaan dini


Saat ini penuaan tidak hanya terjadi pada orang yang berusia lanjut saja. Seseorang yang masih muda pun juga mengalami penuaan, atau biasa di kenal dengan istilah penuaan dini. Hal ini di sebabkan oleh adanya radikal bebas, pola hidup yang tidak sehat, atau dari sering terkena paparan sinar matahari langsung. Dengan menjaga pola hidup sehat dan mengkonsumsi bawang hitam, selain menyembuhkan penyakit sebagai tambahan sumplemen, seseorang akan terhindar dari penuaan yang lebih awal.

 

Membuang kandungan logam mercuri pada tubuh


Bagi wanita yang suka membeli produk kecantikan yang memutihkan wajah sebaiknya lebih waspada. Karena banyak produk yang mulai dipalsukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Namun jika sudah terlanjur menggunakannya, coba buang zat logam berbahaya itu dengan mengkonsumsi bawang hitam karena kandungan yang terdapat bawang hitam menyembuhkan penyakit dapat membantu membuang zat logam pada tubuh.

 

Meningkatkan daya tahan tubuh


Kunci utama agar tidak mudah terserang penyakit adalah memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Karena daya tahan tubuh berperan penting untuk menyerang kuman dan bakteri yang dapat menimbulkan penyakit. oleh karena itu konsumsi bawang hitam menyembuhkan penyakit agar kekebalan daya tahan tubuh anda meningkat.

 

Membersihkan komedo


Komedo biasa nya paling banyak terdapat pada bagian hidung. Dan bagian itu paling jelas terlihat. Komedo sangat menganggu penampilan anda, apalagi terdapat jenis komedo yang sudah menghitam. Maka jika itu terjadi pada anda cukup haluskan bawang hitam yang anda punya di rumah lalu haluskan setelah itu anda bisa mengoleskan pada bagian wajah yang terdapat komedo.


Menghilangkan bekas luka


Jika memiliki luka dan setelah sembuh meninggalkan bekas pada kulit, maka anda coba hilangkan saja dengan bawang hitam yang sudah di haluskan pada bekas luka anda. sehingga bekas luka akan menghilang.
Sejak banyak orang yang tahu manfaat bawang hitam banyak negara yang sudah mengkonsumsi bawang hitam untuk obat atau hanya untuk sekedar bumbu tambahan pada masakan nya. Bahkan di amerika bawang hitam banyak di cari karena ingin merasakan manfaat bawang hitam.