Azzam Rumah Herbal

Menyingkap Informasi Herbal dan cara menanamnya

Artikel Kecantikan

Bahan-Bahan Kecantikan Dari Alam

Bahan-bahan dari alam adalah sumber harta karun terpendam yang berguna sebagai ramuan kecantikan. Bahan alami yang berasal dari tumbuhan, hewan ataupun material lainnya merupakan kekayaan yang tidak terkira dan memberikan banyak manfaat untuk merawat kecantikan. Tentunya memberikan efek samping yang tidak berbahaya jika dibandingkan penggunaan produk kosmetik yang menggunakan bahan kimia.

 

Buah apel dan madu

 

Campuran antara apel merah atau hijau dengan madu dapat merawat kulit berjerawat. Efek penyegaran yang dikandung buah apel menghilangkan kelebihan sebum pada kulit. Sedangkan madu memberikan nutrisi dan melembabkan kulit. Ulaskan pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 10 menit sebelum membasuhnya dengan air.

 

Bahan antioksidan tinggi

 

Apel hijau, anggur merah dan stroberi ternyata memiliki kandungan bahan antioksidan yang tinggi. Campuran jus apel hijau, anggur merah yang tidak dikupas, dan stroberi berkhasiat membantu mencegah radiasi bebas yang menyerang kulit.

 

Garam laut

 

Garam laut berkualitas tinggi dapat mengeluarkan racun dalam tubuh. Agar hasilnya lebih maksimal campurkan dengan minyak zaitun. Elemen yang terdapat pada garam laut dapat menyembuhkan luka dan kelainan kulit

 

Stroberi

 

Untuk mendapatkan gigi yang putih, potong buah stroberi lalu gosokkan pada gigi. mStroberi juga berkhasiat membantu menghilangkan noda, mempercepat penyembuhan luka akibat sengatan matahari. Gosokkan saja di kulit secara teratur.

 

Daun Rosemary

 

Untuk rambut berminyak rebus segenggam daun rosemary dalam satu liter air. Dinginkan air rebusan daun rosemary sebelum dimasukkan ke dalam botol kosong. Setelah keramas, bilas rambut dengan cairan tersebut dan biarkan mengering. Anda akan mendapatkan rambut sehat sekaligus harum.

 

Kelopak bunga

 

Kelopak bunga mawar tidak hanya indah tapi juga berkhasiat melembutkan kulit. Taruhlah helaian kelopak bunga dalam air mandi, aroma harumnya akan membuat kulit terasa lebih wangi. Untuk wanita tentunya, ini akan semakin memancarkan aura feminin.