Azzam Rumah Herbal

Menyingkap Informasi Herbal dan cara menanamnya

Artikel Kecantikan

Terganggu Dengan Varises? Coba OBati Dengan Bawang Putih

Varises merupakan kelainan yang ditandai dengan pelebaran pembuluh darah balik pada bagian tubuh tertentu sebagai akibat kerusakan katup. Pelebaran pembuluh darah ini biasanya terjadi karena kurangnya olahraga dan gerak, makan makanan yang tidak sehat, duduk dan berdiri terlalu lama. Varises bisa terjadi pada siapa saja baik pria maupun wanita. Varises tidak hanya terjadi pada kaki tetapi juga bisa pada bagian tubuh yang lain. 

Seringkali penderita varises mengeluhkan rasa nyeri, pegal atau permukaan kulit meradang. Semakin lebar pembuluh darah maka semakin banyak pula keluhan deritanya. Ditambah lagi bila muncul pembengkakan pada pergelangan kaki. Yang kadang-kadang dapat diikuti dengan perlukaan sehingga timbul "borok" yang tak kunjung sembuh yang disebut ulkus varikosum.

 

Nah ada alternatif yang bisa digunakan untuk mengobati varises pada kaki anda, bahan yang digunakan adalah bahan alami dan sangat mudah sekali untuk ditemukan. Bahan tersebut adalah bawang putih. Bawang putih bermanfaat untuk memecahkan protein dalam tubuh dan mendistribusikan merata kedalam tubuh.

Bagaimana cara membuat obat varises dari bawang putih? Berikut ulasannya:

  • Ambilah bawang putih sebanyak 5 siung kemudian cincang halus. Gunakan 3 buah jeruk nipis. Dan jangan lupa siapkan 2 sendok minyak zaitun
  • Masukkanlah bawang putih yang sudah dicincang halus tadi kedalam toples yang bersih. Kemudian jangan lupa menambahkan perasan jeruk dan 2 sendok minyak zaitun yang telah disiapkan tadi. Setelah itu tutup rapat, diamkan selama 12 jam.
  • Setelah berlalu 12 jam gunakan minyak tersebut untuk mengobati varises anda, dan jangan lupa untuk mengocok nya terlebih dahulu sebelum menggunakan. Lebih baik bila Anda menggunakannya di malam hari. Caranya tuangkan beberapa tetes minyak ke tangan kemudian gosokan ke kaki yang terkena varises secara melingkar. Setelah di digosokan balut kaki tersebut dengan menggunakan handuk atau plastik. Lakukan setiap malam agar varises hilang dan tidur anda nyaman setiap malam.

Itulah tadi bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati varises. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. Dan Anda pun dapat mencobanya di rumah. 

Sumber: Internet