Azzam Rumah Herbal

Menyingkap Informasi Herbal dan cara menanamnya

Dunia Herbal

Obat Herbal Penyembuh Ambeien

Secara anatomi, ambeien bukan merupakan penyakit, melainkan perubahan fisiologis yang terjadi pada bantalan pembuluh darah di dubur, berupa pelebaran dan pembengkakan pembuluh darah dan jaringan sekitarnya. Fungsi bantalan itu sendiri sebagai klep/katup yang membantu otot-otot dubur menahan feses. Bila terjadi gangguan (bendungan) aliran darah, maka pembuluh darah akan melebar dan membengkak. Nah, keadaan inilah yang disebut ambeien.

Ada beberapa penyebab wasir atau ambeien diantaranya adalah terlalu banyak duduk, mengalami diare yang menahun, biasanya juga terjadi pada kehamilan ibu hamil yang diakibatkan perubahan hormon, memiliki keturunan penderita wasir, mempunyai riwayat penyakit yang membuat penderita sering mengejan seperti misalnya: pembesaran prostat jinak ataupun kenker prostat, penyempitan saluran kemih, dan sering melahirkan anak. Dan terkena dembelit / konstipasi / obsitpasi menahun.

Ambeien dapat diatasi secara medis melalui operasi. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena dengan mengkonsumsi obat herbal ambeien dapat teratasi secara tuntas. Berikut ini ada beberapa tanaman herbal yang dapat dijadikan sebagai obat untuk mengatasi ambeien.

Bunga Cocor Bebek

Berdasar pada suatu riset yang dilakukan, bunga cocor bebek mempunyai kandungan farmatologis yang bisa menangani rasa sakit serta menyembuhkan ambeien. Kandungan farmatologis dalam bunga cocor bebek ini berperan sebagai anti radang, kurangi pembengkakan, dan mendirikan ambeien yang telah parah.

Langkah menangani ambeien dengan cocor bebek yaitu dengan menyediakan 50 lembar bunga cocor bebek serta jemur sampai kering. Kemudian tumbuk halus serta seduh memakai air panas serta mengkonsumsi 3 kali satu hari.

Daun Pegagan

Daun pegagan mempunyai kandungan didalamnya yang berperan menyejukkan dan kurangi rasa nyeri pada penyakit ambeien. Langkah menggunakan pegagan sebagai ramuan ambeien yaitu mengambil sebagian daun pegagan lalu menyeduhnya dalam satu gelas air. Minumlah serta buat ramuan ini untuk diminum 3 kali satu hari hingga ambeien anda sembuh.

 Dilah dari berbagai sumber