Azzam Rumah Herbal

Menyingkap Informasi Herbal dan cara menanamnya

Dunia Herbal

Manfaat Buah Pinang Untuk Kesehatan

Bila disebutkan nama pinang, maka yang terbersit di kepala kita adalah pohon yang sering dijadikan sebagai alat pada perlombaan panjat pinang. Pohonnya lurus seperti bambu. Selain pohonnya dapat dimanfaat, bagian pohon seperti biji, daun dan sabutnya. Selain itu, buah pinang juga memiliki banyak manfaat terutama untuk kesehatan.

 

Berikut ini beberapa manfaat buah pinang bagi kesehatan yang efektif mengobati dan menyembuhkan penyakit yang harus Anda ketahui:

 

Cacingan
Buah pinang dapat dimanfaatkan untuk mengobati penyakit cacingan. Cara membuat obat herbal untuk cacingan yaitu dengan menyiapkan 30 gram bubuk biji buah pinang. Rebus bubuk pinang tersebut menggunakan 2 gelas air, rebus selama 1 jam menggunakan api sedang. Setelah dingin minum obat herbal tersebut sebelum sarapan. Minum dalam sekaligus dan lakukan secara rutin.

 

Luka
Manfaat buah pinang lainnya yaitu dapat mengobati luka di kulit. Caranya yaitu tumbuk biji buah pinang sampai halus. Tempelkan tumbukan biji pinang tersebut pada luka Anda. Diamkan sampai kering dan mengelupas sendiri.

 

Kudis
Untuk mengobati kudis, Anda membutuhkan biji buah pinang dan juga air kapur sirih. Tumbuk biji pinang hingga halus, kemudian campur dengan air kapur sirih. Setelah diaduk hingga rata gunakan untuk memoles bagian tubuh Anda yang terkena kudis. Manfaat buah pinang untuk mengobati kudis ini dapat terbukti ampuh dan maksimal dengan pengobatan yang teratur.

 

Disentri
Manfaat lain dari buah pinang yaitu dapat mengobati penyakit disentri. Untuk membuat obat herbal penyakit ini Anda membutuhkan buah pinang berwarna kuning. Setelah itu, cuci hingga bersih dan rendam menggunakan 1 gelas air panas. Rebus selama beberapa jam dan minum ramuan tersebut dalam sekaligus.

 

Sakit gigi
Manfaat buah pinang lain yaitu dapat mengobati sakit gigi serta menyehatkan gusi. Caranya yaitu dengan mengiris tipis buah pinang. Selanjutnya kunyah irisan buah pinang tersebut selama beberapa manis. Ampasnya dapat Anda buang. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap harinya.

 

Difteri
Manfaat buah pinang kering yaitu dapat mengobati penyakit difteri. Cara membuat ramuan herbal ini yaitu dengan menggiling halus 1 biji buah pinang yang telah kering. Selanjutnya seduh bubuk pinang tersebut menggunakan 1 gelas air panas. Tambahkan madu sebanyak 1 sendok makan. Gunakan ramuan herbal tersebut untuk berkumur-kumur selama 3 menit, kemudian buang. Lakukan cara ini 3 kali dalam sehari. Lakukan cara pengobatan difteri ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari manfaat buah pinang.

 

Mengencangkan vagina

Menurut Dian gantini seorang Herbalife mengatakan bahwa buah yang memiliki rasa sepat agak asam ini di katakan jika sangat baik untuk pemulihan vagina setelah proses melahirkan. Cara untuk mengkonsumsinya juga termasuk mudah dengan cara memasak buah pinang kemudian menyaring airnya dan kemudian di minum secara berkelanjutan setelah proses melahirkan.

 

Meningkatkan vitalitas

Selain mengencangkan vagina pinang ternyata juga dapat meningkat kemampuan atau keperkasaan pria. Selain itu dapat menstimulasi hormon untuk meningkatkan gairah seks karena pinang terdapat sebuah senyawa yang dapat meningkatkan kinerja jantung membuat hal ini mungkin terjadi. Namun harus di cermati menkonsumsi pinang harus di batasi karena berbahaya bagi tubuh jika terlalu berlebihan.

 

Untuk menghindari efek samping seperti mual ataupun muntah, pastikan meminum ramuan herbal setelah dingin (untuk ramuan yang direbus dan diminum). Jadi, hindari meminumnya saat masih panas ataupun hangat. Efek samping yang diberikan selain mual yaitu pening dan juga sakit perut. Untuk hasil yang maksimal dan tidak memperoleh efek samping, pastikan Anda tidak meminumnya dalam dosis yang berlebih. Ini karena terdapat kandungan alkaloid didalam buah pinang. Tetapi jika Anda meminumnya sesuai dosis yang diberikan maka hasilnya akan memuaskan. Itulah beberapa manfaat dari buah pinang yang dapat Anda simak. Ternyata manfaat buah pinang untuk kesehatan hasilnya cukup ampuh

 

Sumber inimanfaat.com .