Azzam Rumah Herbal

Menyingkap Informasi Herbal dan cara menanamnya

Dunia Herbal

Khasiat Biji Semangka

Semangka merupakan buah yang sangat menyegarkan. Buah yang memiliki kandungan air banyak ini sangat cocok bila dinikmati pas cuaca sedang panas. Kebanyakan orang yang menikmati buah semangka akan membuang biji yang terdapat di dalamnya. Bahkan agar tidak terganggu dengan biji, sebagian orang ada yang lebih memilih buah semangka tanpa biji biar lebih puas. Padahal dalam biji semangka banyak mengandung manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Apa saja manfaat biji semangka untuk kesehatan ? Anda dapat menyimaknya disini.

Berikut ini rahasia sehat di balik biji semangka:

1. Sumber asam amino alami:

Tubuh manusia membutuhkan asam amino untuk berbagai fungsi tubuh. Tubuh mendapatkan asam dalam bentuk asam glutamat dan tryptophan.

Meskipun itu bisa didapat dari obat-obatan yang tersedia hari ini, tetapi dokter selalu menganjurkan untuk mendapatkan asam dari sumber alami. Biji semangka adalah sumber alami asam itu. Mengkonsumsi biji semangka dapat meningkatkan sistem metabolisme, kesehatan seksual, dan sistem organ kardiovaskular.

2. Persediaan magnesium:

Magnesium adalah salah satu mineral yang paling penting yang dibutuhkan tubuh setiap hari. Menurut pendapat ilmu kedokteran, 100 gram biji semangka menyediakan 139 persen dari jumlah yang diperlukan magnesium untuk tubuh. Hal ini dapat mempercepat metabolisme, sintesis protein, dan menormalkan tekanan darah. Selain itu, mengontrol diabetes dan hipertensi.

3. Kesehatan seksual:

Ini adalah salah satu manfaat kesehatan yang paling signifikan dari biji semangka. Biji ini mengandung lycopene dan beberapa vitamin. Ini sangat baik untuk tujuan seksual. Meningkatkan kapasitas kesuburan pria. Kehadiran beberapa vitamin yang cukup baik untuk mendapatkan darah yang sehat. Mereka mempertahankan aktivitas sistem saraf dan membangun sistem kekebalan tubuh lebih kuat.

4. Melawan diabetes:

Jika kamu menderita diabetes, maka rebus biji semangka dalam air selama 40-45 menit. Ini dapat kamu nikmati sama seperti teh setiap hari. Hal ini dapat memperbaiki kekurangan yang menimbulkan diabetes.

5. Mempertajam memori:

Biji semangka dapat membangun kekuatan memori. Mengkonsumsi biji semangka dapat membantu mempertajam daya retensi ingatan.

sumber : kompas