Azzam Rumah Herbal

Menyingkap Informasi Herbal dan cara menanamnya

Dunia Herbal

Perpaduan Lobak Dan Jahe Bisa Melunturkan Lemak Perut Anda

Memiliki perut besar akibat kelebihan lemak merupakan masalah bagi semua orang, tidak hanya perempuan tetapi juga para lelaki. Selain karena tidak enak dipandang mata, perut besar seperti ini dapat menimbulkan risiko beberapa penyakit seperti kolesterol, hipertensi, kencing manis, bahkan jantung. 

Ada banyak cara untuk menghilangkan timbunan lemak dalam perut seperti olahraga dan menjaga pola makan. Selain itu, Anda juga bisa mengkonsumsi ramuan berikut ini yaitu minuman yang terbuat dari perpaduan buah lobak dan jahe. Minuman ini tidak hanya akan efektif membakar lemak perut, tetapi juga sangatlah bermanfaat untuk otak, penglihatan dan pendengaran Anda. Minuman ini akan lebih efisien apabila dikombinasikan dengan latihan kardio serta berolahraga teratur. Berikut adalah resep yang bisa Anda coba sendiri di rumah.

 

Bahan :

  • 125 gram lobak
  • 4 buah lemon
  • 2 cm jahe segar
  • 3 sendok makan madu
  • 2 sendok makan kayu manis

Cara membuatnya :

  • Pakai food processor, campur lobak dengan jahe.
  • Peras lemon serta tambahkan ke lobak serta jahe.
  • Haluskan sepanjang 3 menit
  • Tambahkan kayu manis serta madu, aduk hingga halus
  • Taruh kombinasi ini didalam botol kaca.
  • Konsumsi 1 sendok teh 2 x satu hari, saat sebelum makan atau olahraga.
  • Konsumsi minuman ini Selama 3 minggu.

Khasiat lobak bagi kesehatan

Lobak dapat menghancurkan bakteri penyebab disentri, salmonella, TBC serta banyak parasit yang lain yang ada didalam tubuh  manusia. Lobak juga dapat meningkatkan fungsi cerna pada tubuh dengan cara merangsang sekresi lambung, usus serta enzim pankreas. Akar lobak sangat bermanfaat untuk hati, dan jantung. Satu lagi, akar lobak adalah diuretik alami yang bisa menolong melawan rematik.

Diluar itu, lobak juga menolong dalam pengobatan flu, masalah pernapasan, tonsilitis atau infeksi saluran kemih. Terlepas untuk bersihkan badan Anda, lobak dapat juga tingkatkan metabolisme badan, kurangi kelelahan serta merangsang bakteri usus profilerasi yang untungkan.

Lobak mengandung kalori serta lemak yang rendah, tetapi tinggi serat, vitamin, mineral serta antioksidan. Lobak memiliki kandungan sebagian mineral utama, termasuk juga natrium, kalium, mangan, besi, tembaga, seng serta magnesium. Lobak juga mempunyai karakter anti-inflamasi, diuretik serta bisa menenangkan saraf.

Tidak hanya itu, lobak juga mengandung vitamin C yang tinggi sehingga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta dapat melawan infeksi virus, menyingkirkan radikal bebas, melindungi kanker, peradangan dan  infeksi.

Khasiat jahe  bagi kesehatan

Seperti halnya lobak, jahe juga memiliki nutrisi yang berlimpah serta mengandung senyawa bioaktif yang berguna untuk tubuh dan otak. Jahe berkhasiat untuk penyembuhan, karena mengandung zat anti-inflamasi serta antioksidan, yaitu gingerol. Rempah-rempah yang satu ini sangat berkhasiat untuk menghilangkan rasa mual serta muntah sesudah operasi dan menjalani kemoterapi. Jahe juga sangat efisien untuk menangani morning sickness semasa kehamilan.

Sumber : Health Tips Portal