Azzam Rumah Herbal

Menyingkap Informasi Herbal dan cara menanamnya

Dunia Herbal

Khasiat Kacang Panjang Untuk Pengobatan Diabetes

Khasiat kacang panjang untuk pengobatan, khususnya herbal untuk pengobatan diabetes sudah sering diperbicangkan orang.

Kancang panjang merupakan sayuran yang tidak hanya nikmat untuk menu sayuran sehari-hari namun juga sangat baik manfaatnya dan khasiat nya bagi kesehatan tubuh kita.  Selain itu kacang panjang mudah untuk diperoleh dan  harganya yang sangat terjangkau, kacang panjang mudah untuk ditanam  dilahan sempit sekalipun dengan menggunakan sistem hidroponik atau bagi anda yang memiliki lahan dapat menanam di halaman rumah sendiri.

Terapi kacang panjang yang dipublikasikan oleh Dr. Jhon Heinerman, lewat bukunya Heinerman’s Encyclopedia of Healing Juices. Heinerman, menyebutkan, bahwa pada atu cangkir jus kacang panjang terdapat 41 mg kalsium, 42 mg fosfor, 1,14 mg zat besi, 6 mg sodium, 230 mg potasium, 735 UI vitamin A, 40 mg asam folic, 17,9 mg vitamin C, dan 27 mg magesium. Menurut Heinerman meminum satu cangkir jus kacang panjang setiap pagi, siang, sore, dan malamnya merupakan rekomendasi yang disaran untuk pasien nya. Selain menganjurkan jus kacang panjang Paavo juga meminta pasiennya untuk menambah jus wortel dan tomat. Hasil penelitian selama sepuluh tahun menunjukan jus kacang panjang amat efektif merangsang kerja pankreas, limpa dan liver.

Manfaat Kacang Panjang:

1.Mengendalikan kadar gula darah.

2.Mengatasi hipertensi.

3.Membantu memperkecil resiko terkena penyakit Stroke

4.Mencegah serangan jantung.

5.Meningkatkan fungsi organ pencernaan.

6.Mengurangi resiko terserang penyakit kanker.

7.Membantu mengatasi sembelit.

Kacang Panjang untuk mengobati diabetes 

Resep kacang panjang untuk pengobatan diabetes adalah sebagai berikut : 

Sediakan 12 kacang panjang  dan  1 tomat diblender dan diminum 2 kali sehari. Apabila  dari 12 kacang panjang dan 1 tomat itu terlalu banyak untuk diminum sehari karena jadi 4 gelas dan hanya bisa minum 2 gelas saja coba secara bertahap - 6 kacang panjang dan 1 tomat diblender, dan diminum 2x sehari.