Azzam Rumah Herbal

Menyingkap Informasi Herbal dan cara menanamnya

Dunia Herbal

Khasiat dan Manfaat daun seledri untuk kesehatan tubuh

Sobat Azzam, kali ini kita akan membahas manfaat  seladri untuk kesehatan tubuh. Setelah sebelumnya kita membahas manfaat seledri untuk kesehatan ginjal sekarang kita bahas manfaat seledri untuk kesehatan tubuh kita secara umum.

Tahukan anda bahwa seledri  mengandung vitamin A,  batang nya mengandung vitamin B1, B2, B6 dan C dengan pasokan yang kaya kalium, folat, kalsium, magnesium, besi, fosfor, sodium dan asam amino esensial.

Jus seledri dipercaya kaya akan nutrisi dan serat yang sangat membantu gerakan usus. Natrium organik alami (garam) dalam seledri  aman untuk dikonsumsi oleh tubuh, bagi sebagian orang yang sensitif terhadap garam dapat dengan aman mengambil sodium dalam seledri, seperti garam meja (natrium beryodium) yang berbahaya bagi mereka yang mengidap tekanan darah tinggi. Jika sebagian makanan kehilangan nutrisi selama pemasakan, senyawa dalam seledri tahan dengan baik saat dimasak.


Selama ini seledri selalu dikaitkan dengan obat herbal untuk menurunkan tekanan darah. Studi terbaru menunjukkan bahwa seledri juga  efektif dalam memerangi kanker.

Dibawah ini adalah beberapa manfaat dari daun seledri untuk kesehatan