Khasiat dan Manfaat daun seledri untuk kesehatan tubuh

    Article Index

    Sobat Azzam, kali ini kita akan membahas manfaat  seladri untuk kesehatan tubuh. Setelah sebelumnya kita membahas manfaat seledri untuk kesehatan ginjal sekarang kita bahas manfaat seledri untuk kesehatan tubuh kita secara umum.

    Tahukan anda bahwa seledri  mengandung vitamin A,  batang nya mengandung vitamin B1, B2, B6 dan C dengan pasokan yang kaya kalium, folat, kalsium, magnesium, besi, fosfor, sodium dan asam amino esensial.

    Jus seledri dipercaya kaya akan nutrisi dan serat yang sangat membantu gerakan usus. Natrium organik alami (garam) dalam seledri  aman untuk dikonsumsi oleh tubuh, bagi sebagian orang yang sensitif terhadap garam dapat dengan aman mengambil sodium dalam seledri, seperti garam meja (natrium beryodium) yang berbahaya bagi mereka yang mengidap tekanan darah tinggi. Jika sebagian makanan kehilangan nutrisi selama pemasakan, senyawa dalam seledri tahan dengan baik saat dimasak.


    Selama ini seledri selalu dikaitkan dengan obat herbal untuk menurunkan tekanan darah. Studi terbaru menunjukkan bahwa seledri juga  efektif dalam memerangi kanker.

    Dibawah ini adalah beberapa manfaat dari daun seledri untuk kesehatan


    Menetralkan Keasaman

    Mineral penting dalam jus ini secara efektif menyeimbangkan pH darah tubuh, menetralkan keasaman. Jus seledri juga bertindak sebagai tonik penyempurna pasca-latihan berolah raga karena menggantikan elektrolit yang hilang dan rehydrates tubuh dengan mineral yang kaya.


    Mencegah Kanker

    Seledri dapat memerangi kanker: Dua studi di University of Illinois menunjukkan bahwa flavonoid kuat dalam seledri, disebut luteolin, menghambat pertumbuhan sel kanker, terutama di pankreas. Studi lain menunjukkan bahwa asupan rutin seledri secara signifikan dapat menunda pembentukan sel kanker payudara.

    Seledri diketahui mengandung senyawa anti-kanker. Diantaranya adalah acetylenics yang telah terbukti menghentikan pertumbuhan sel tumor. Asam fenolik yang menghambat aksi prostaglandin yang mendorong pertumbuhan sel-sel tumor dan kumarin yang membantu mencegah radikal bebas perusak sel.


    Kolesterol

    Seledri mengurangi kadar kolesterol: Ada komponen dalam seledri disebut butylphthalide. komponen ini juga mengurangi kolesterol jahat! Sebuah penelitian Universitas Chicago menunjukkan bahwa hanya dua tangkai seledri sehari dapat mengurangi kolesterol jahat (LDL) hingga 7 poin!


    Meringankan Sembelit

    Efek pencahar alami seledri membantu untuk meringankan sembelit. Hal ini juga membantu mengendurkan urat saraf yang telah bekerja terlalu keras oleh obat pencahar buatan manusia.


    Diuretik

    kalium dan natrium dalam jus seledri membantu untuk mengatur cairan tubuh dan merangsang produksi urine, menjadikannya sebagai bantuan penting untuk membersihkan tubuh dari kelebihan cairan. Efek diuretik jus seledri juga membantu pemecahan dan penghapusan batu kantung kemih dan empedu.


    Mengurangi Peradangan

    The polyacetylene dalam seledri merupakan bantuan luar biasa untuk semua peradangan seperti rheumatoid arthritis, osteoarthritis, encok, asma dan bronkitis.


    Fungsi Ginjal

    Seledri meningkatkan fungsi ginjal yang sehat dan normal dengan membantu menghapus racun menghilangkan racun dari tubuh., juga mencegah pembentukan batu ginjal.


    Menurunkan tekanan darah

    Sebuah senyawa yang disebut phtalides membantu mengendurkan otot di sekitar arteri, dilatasi pembuluh dan memungkinkan darah mengalir secara normal.


    © 2020 Mjokertocyber Media. All Rights Reserved.

    Please publish modules in offcanvas position.