Daun Salam Untuk Pengobatan

    Article Index

    manfaat daun salam untuk pengobatanDaun salam kita kenal sebagai pelengkap bumbu dapur. Tanaman ini biasanya tumbuh liar di hutan, pegunungan atau bisa juga hidup di pekarangan rumah kita. Tanaman ini dapat tumbuh subur di dataran rendah sampai dengan ketinggian 1800 m di atas permukaan laut (dpl).

    Tanaman ini memiliki ketinggian sekitar 25 m, berakar tunggang, batangnya bulat dengan permukaan licin, serta berdaun tunggal dengan letak berhadapan. Helaian daun berbentuk lonjong sampai elips, ujungnya meruncing, dengan tulang daun menyirip dan permukaan atasnya licin berwarna hijau tua. Daun akan mengeluarkan bau harum ketika diremas. Bunga tanaman ini termasuk bunga majemuk yang tersusun dalam malai dan keluar dari ujung ranting, berwarna putih dan baunya harum. Buahnya buah buni, bulat, berwarna hijau jika masih muda, setelah masak menjadi merah gelap, dan rasanya agak sepat. Bijinya berbentuk bulat berwarna coklat.

    Daun salam rasanya kelat dan wangi. Daun salam mengandung minyak atsiri, tanin dan flavonoida. Daun salam memiliki khasiat dapat mengobati penyakit diare, kencing manis, kudis dan gatal. Cara pemakaian tanaman salam sebagai obat tradisional adalah sebagai berikut.


    BreezingCommerce - Mini Cart

    Your cart is empty

    BreezingCommerce - Filter

    Categories

    Find Products

    BreezingCommerce - Categories

    © 2020 Mjokertocyber Media. All Rights Reserved.

    Please publish modules in offcanvas position.